Total Tayangan Halaman

Rabu, 26 November 2014

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride

Spesifikasi dan Harga Yamaha X Ride – Sepanjang tahun 2014 ini pabrikan-pabrikan otomotif dunia saling berlomba-lomba dengan berinovasi mengeluarkan pada produk terbarunya. Tercatat sudah dua pabrikan otomotif asal Jepang kembali memanaskan persaingan dunia otomotif di kendaraan roda dua atau motor. Yamaha pada tahun 2013 meluncurkan produk matik inovatif terbarunya yaitu Yamaha X-Ride yang di tahun selanjutnya tahun 2014 ini kembali meluncurkan produk tersebut dengan tampilan baru yaitu New Yamaha X Ride. Yamaha yang memang menciptakan Yamaha X-Ride ini dimaksudkan untuk menyaingi salah satu produk Honda sekelasnya yaitu Honda Zoomer-X yang hanya baru di rilis di Thailand saja. Motor matik yang diluncurkan Yamaha ini bertujuan untuk memperbaharui  produk matik sekelasnya dengan tampilan yang standar seperti Yamaha Mio, Fino, GT 125 sehingga Yamaha perlu melakukan refreshment untuk menarik perhatian konsumen kembali. Yamaha X-Ride dengan tampilan Xtreme motor khas Off-Road ini memang sebuah terobosan yang tidak terdapat motor matik standar.
yamaha x ride
Pada versi sebelumnya peluncuran Yamaha X-Ride 2013 sangat diapresiasi oleh masyarakat Indonesia dengan menyambut baik kehadiran motor matik dengan tampilan berbeda dengan matik standar. Tercatat hanya dalam waktu sebulan saja Yamaha X Ride penjualan produk ini mencapai 10.000 unit. Pencapaian tersebut menjadi angka yang cukup mengejutkan dan luar biasa untuk motor matik dengan segmentasi kelas semi off-road ini. Pihak Yamaha sendiri menyatakan bahwa motor Yamaha ini hanya dikhususkan untuk orang yang hobi motor off-road. Tetapi setelah produk ini diluncurkan penjualan Yamaha X-Ride jauh melebihi ekspektasi dari yang mereka harapkan. Keistimewaan dari produk terbaru ini memiliki tampilan dan desain yang sangat berbeda dengan motor matik lainnya. Dengan desain motor off-road ini pada Yamaha X Ride mampu menerjang kondisi ekstrim baik itu dapat menerjang banjir maupun jalanan dengan medan berat. Tentu keistimewaan tersebut sangatlah bermanfaat apalagi jika kita melihat jalanan karena curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan banjir motor ini mampu menerjang air dengan sangat mudah. Fitur spesial ini hanya dapat anda temukan pada  Yamaha X-Ride ini lho. Motor ini juga mampu melintas pada jalanan off road yang kondisinya berbatuan dengan lancar. Nah tentu Bro dan Sista penasaran dengan motor terbaru dari Yamaha ini? Marilah kita simak bagaimana spesifikasi dari Yamaha X-Ride dibawah ini.
motor yamaha x ride

Spesifikasi Yamaha X-Ride

Motor matik ini jika dilihat dari spesifikasi  Yamaha X-Ride segi desainnya memilik konsep desain yang unik dan gahar. Motor berpenampilan Off-Road ini memiliki spesifikasi dimensi 1.880 x 745 x 1.085 mm bertipe rangka Steel Underbound. Dengan spesifikasi tersebut skutik ini memperkuat berpenampilan gahar pada keseluruhan bodynya ditambah dengan  desain body xtreme dan striping trendy menjadikan motor ini memiliki kesan yang kokoh dan gagah seperti motor pengeruk tanah yang difungsikan untuk ciri khas motor khusus medan berat. Bentuk Grill Yamaha X-Ride terlihat semakin sporty dan berkarakter yang memiliki fungsi untuk membantu pendinginan mesin selama berkendara. Stangnya sendiri  berjenis handle bar dengan speedometer yang berada tepat diatas stang menambah kesan simple dan futuristik. Struktur bentuk bodi Yamaha X Ride yang terlihat patah-patah menambah kesan gahar untuk motor kelas matik ini. Lampu yang ditempatkan pada bagian depan tepat berada ditengah dengan bentuk yang unik pastinya akan menarik konsumen pencinta otomotif. Lampu sein yang digunakan pada Yamaha X-Ride ini mempunyai tempat sendiri yang berbentuk seperti motor sport pada umumnya. Sedangkan spesifikasi Yamaha X Ride pada lampu belakangnya bergaya knalpot undertail yang bergaya Motocross yang gagah dan fleksibel.Kemudian pada ukuran velg dan ban tampak lebih lebar dari standar motor matic yang membuat anda lebih mantap di berbagai kondisi jalan.
spesifikasi yamaha x-ride
Sekarang kita berpindah pada tumpuan bawah  dari spesifikasi Yamaha X-Ride yang menggunakan ban depan berukuran 70/90 dan ban belakang berukuran 100/70 dengan lebar 14 inci. Motor skutik ini mempunyai dua varian dengan ban berjenis kotak-kotak yang berfungsi untuk medan berat Off-Road serta ban biasa yang berfungsi untuk melintasi jalanan aspal halus khas perkotaan. Untuk ketinggian ground clearance Yamaha X Ride memang sedikit lebih tinggi karena motor ini memiliki shock bertipe Twintube yang lebih tinggi dibandingkan dengan skutik Yamaha lainnya. Faktor ini yang membuat skutik X-Ride mantap dikendarai di medan Off-Road. Selain itu bentuk jok pada Yamaha X-Ride menggunakan bahan dasar yang khusus anti slip agar anda nyaman ketika duduk diatasnya. Pada jok ini juga dilapisi dengan dua warna yang disesuaikan dengan warna pada bodi motor. Sedangkan pada ukuran bagasi dari motor matic ini memadai apabila anda ingin meletakkan barang bawaan standar seperti jas hujan, onderdil standar motor, dan lain-lain. Tetapi sayangnya pada spesifikasi Yamaha X Ride tidak dilengkapi dengan dua kantung yang biasanya terdapat pada motor matic yang digantikan dengan lekukan-lekukan tajam dan dua buah perisai yang semakin menambah kesan gagah pada motor ini.
spesifikasi motor yamaha x ride
Setelah kita membahas desain bodi serta fitur-fitur pada spesifikasi Yamaha X-Ride sekarang kita berpindah pada sektor mesinnya dengan dapur pacu yang mensuplai power untuk berjalan. Pada spesifikasi Yamaha X Ride ini memiliki kapasitas mesin sebesar 113.69 cc dengan daya maksimum 7.75 PS (5.7kW) pada putaran mesin 8500 RPM serta torsi maksimum 8.5 Nm pada putaran mesin 5000 RPM  ini mampu mendapatkan kecepatan maksimal 95 km/jam dengan akselerasi yang tergolong responsif. Untuk mesinnya sendiri Yamaha X-Ride ini menggunakan teknologi YMJET-FI Fuel Injection System ciri khas produk Yamaha. Dengan diterapkannya teknologi tersebut membuat pembakaran makin sempurna sehingga skutik ini tergolong hemat bahan bakar. Untuk tenaga yang dihasilkan dari ruang pembakaran mesin berteknologi YMJET-FI ini akan disalurkan k etransmisi otomatis dengan tipe kopling kering bergaya sentrifugal lalu tenaga tersebut akan diteruskan melalui perantara V-belt otomatis ke roda belakang. Untuk konsumsi BBM Yamaha X Ride mampu menampu berjalan sejauh 38-40 km perliternya  untuk medan berat seperti jalanan rusak maupn medan berair. Sedangkan untuk jalanan kota yang halus Yamaha X-Ride mampu menempuh jarak hingga 52 km untuk 1 liter BBMnya. Termasuk irit bukan untuk sekelas matik pada umumnya? Namun jika dibandingkan dengan saudara sekeluarganya seperti MIO series ataupun Xeon series akan tergolong sedikit boros. Spesifikasi Yamaha X-Ride juga dilengkapi dengan fitur Smart Lock System yaitu sebuah sistem yang otomatis mengaktifkan pengereman pada saat motor dalam kondisi tanjakan yang curam dan pada saat menurun sehingga anda tidak terlalu terbebani pada saat menarik rem agar motor tetap dalam kecepatan yang wajar.

Harga Yamaha X-Ride

Setelah Mas Sena membahas secara lengkap Yamaha X-Ride ini mulai dari desain bodi motor yang unik, fitur-fiturnya hingga kemudian dapur pacu mesinnya, maka akan kurang lengkap jika tidak membahas harga yamaha X-Ride terbaru untuk melengkapi review Mas Sena kali ini. Mungkin setelah bro dan sis sekalian menyimak review Yamaha X Ride kali ini akan tertarik untuk memiliki motor skutik rasa Off-Road dari Yamaha ini. Tetapi perlu donk bro dan sista untuk mengetahui harga Yamaha X Ride terlebih dahulu supaya bisa menyiapkan budget yang mencukupi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Yamaha X-Ride ini adalah motor off road yang tangguh dalam berbagai medan termasuk menerjang jalan bebatuan ataupun banjir sekalipun yang menghadang. Motor ini juga keren dan menimbulkan kesukaan stylish yang dapat menjadi pilihan favorit bagi anak muda. Lalu berapakah harga Yamaha X-Ride terbaru yang dibandrol di Indonesia?
harga yamaha x-ride
harga motor yamaha x ride
Sedangkan pada kisaran harga Yamaha X-Ride terbaru yang ditawarkan untuk publik pencinta otomotif khususnya Off-Road ini bisa dibilang adalah kisaran harga yang tepat dan pas untuk sebuah motor matik dengan kelebihan lain. Kisaran harga Yamaha X Ride yang dilepas oleh pabrikan Yamaha terbagi menjadi 3 varian dengan fasilitas dan fitur-fitur yang berbeda-beda. Pada Yamaha X-Ride standar anda akan mendapatkan fitur seperti yang talah Mas Sena ulas diatas, lalu pada Yamaha X Ride edisi spesial anda mendapatkan tambahan fasilitas 3 aksesoris seperti pelindung knalpot, pelindung tangan, tameng udara kecil depan panel instrumen. Kemudian edisi terakhir yang merupakan varian terbaik dari Yamaha X-Ride yaitu seri Adventure selain memiliki fasilitas yang terdapat pada X-Ride edisi spesial masih ditambahkan dengan 13 item tambahan untuk semakin melengkapi pengalaman berkendara adventure anda. Nah agar Bro dan Sis mendapatkan informasi harga Yamaha X-Ride terbaru yang lebih jelas dapat melihat pada tabel yang Mas Sena buat dibawah ini:
Harga Yamaha X-Ride
TipeHarga
Yamaha X-Ride StandarRp. 14.400.000,-
Yamaha X-Ride Edisi SpesialRp 15.000.000,-
Yamaha X-Ride AdventureRp 16.600.000,-
Kisaran harga Yamaha X-Ride terbaru yang Mas Sena sampaikan tersebut mungkin berbeda dengan harga yang dealer tawarkan tiap wilayah. Oleh karena itu anda haruslah cermat mendapatkan informasi harga yang lengkap demi mendapatkan Yamaha X-Ride dengan harga terbaik. Untuk lebih jelasnya Bro dan Sista semua bisa datang langsung ke dealer Yamaha terdekat dari tempat anda tinggal. Dengan harga Yamaha X Ride terbaik yang didapatkan anda akan bisa menyimpan uang anda untuk keperluan lain. Misalnya untuk memodifikasi Yamaha X-Ride pada sektor tampilan ataupun performa. Mas Sena rasa motor ini akan menjadi teman terbaik untuk melintasi medan Off-Road dan doyan meliuk-liuk diantara halangan yang ada.  Apalagi motor Yamaha X Ride yang tangguh ini justru hemat dalam penggunaan bensinnya yang hanya menghabiskan 1 liter saja tiap menempuh jarak 52 km. Tentu akan sangat menyenangkan apabila kita menggunakan motor ini untuk touring-touring ke tempat yang jauh dengan kemampuan performa yang ditawarkannya. Bagaimana apakah anda berminat untuk membawa pulang Yamaha X-Ride ke garasi anda? Segmen harga Yamaha X-Ride ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena pada review kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar